Wednesday, May 30, 2007

ketemu Jay Chou!!! hehe ...

Inda, sebutin hal2 yang kamu tahu tentang Jay Chou!
- Taiwanese hip-hopper
- Tampang cute biarpun udah lumayan tua (no more comment lah … hehe)
- Ngga cuman nyanyi, tapi juga nyambi jadi aktor dan sutradara
- Mantan pacar Jolin Tsai, sekarang sama Patty Hou (halah, korban infotainment)

Yakin, Nda? Hehe, kayaknya sih (gubrak!)

Ya itu dia, makanya aku jadi penasaran dia tu kalo nyanyi gimana. So, aku cari aja di Multiply. Dengan sedikit perjuangan (yee, aku kan lagi stres mau ujian bow!) akhirnya aku dapet track-nya dan buru2 download.


Huang Jin Jia ... itu judulnya, dikasih tulisan dalm tanda kurung: Golden Armor. Hm, ... aku mikir2, iya juga ya. Huang = kuning, Jin = emas. Nah, cocok! Jia = armor? Yee, mana aku tahu. Tahunya aku mah ”jia” itu artinya kalo nggak rumah ya otot (halah! kikikikik ...)

Judulnya heroik ya? Iyalah, kan itu soundtracknya film Curse of Golden Flower. Ceritanya dia jadi putra mahkota kerajaan, gitu. Pasti ada adegan2 perangnya dong. Intinya, keluarga raja yang hidup dengan glamornya itu menyimpan banyak intrik bahkan di antara raja-permaisuri-pangeran itu sendiri.
Seru deh, settingnya di Forbidden City. Art directingnya? Jangan tanya. Lihat aja contoh foto promosinya ini. Kelihatan kan dari kostumnya? Udah gitu, selain dia, ada juga Chow Yun Fat yang jadi raja and Gong Li yang jadi permaisuri.

Nggak cuma judulnya yang heroik, tapi musicianshipnya juga! Masih konsisten di hip hop, dicampur sama hardcore (jadi inget Linkin Park, ... huhuhu). Bikin ”bangun”, deh. Yang eksotis, intronya pake petikan kecapi (eh, itu kecapi Cina yang namanya Khu Zheng itu apa bukan ya? :D ). Cool.

Sayangnya (satu zillion kali sayang ... duh) .... baru mau mulai chorus, tiba-tiba ... PET! Mati? Nggak sih, tapi …. Lho, kok balik lagi ke awal? Padahal time scale di software player-ku jalan seperti biasanya lho.

Waaah … ini pasti ada masalah sama proses downloadnya nih, nggak utuh jadinya! Iya sih, seingatku emang sempat terinterupsi gitu. Aaah … payah! Download managerku minta pensiun, kali.

Sekalian aja tar filmnya aku tonton deh. Penasaran jadinya, lagu itu keluar di adegan apa ya?

7 of your comments here:

Aryo said...

gila...Gong Li ngga' bisa tua y. Dari jaman aku smp sampe skr mukanya tetep begitu aja :S

hmm...kalo saya daripada jay lebih milih kelly chan dan cecilia cheung :D~ *pria normal*

inda_ardani said...

Yeah, Gong Li emang awet muda. Udah kepala empat masih juga laku jadi icon L’Oreal

Flashback adegan di rumah pas aku sama mbak pembantuku nonton iklan dia:

Aku: mbak, tebak deh dia tu umurnya berapa
Mbak: 20-an
Aku: ha? Udah 40-an lho dia itu.
Mbak: masa sih?

Yee, koq ngga percaya sih

Cecilia Cheung juga awet imut, tapi sekarang dia lagi hamil anaknya Nicholas Tse ‘n kata mertuanya dia mau keluar dari dunia entertainment. So, say goodbye to Aunty Cheung, Aryo, hehehe …

Btw kayaknya tahun ini emang punyaan Jay Chou. Eric Tsang aja kalah populer sama dia, wartawan sono lebih penasaran sama Jay. Pas ada event yang bikin mereka dateng, mic yang dikasihin ke Jay lebih banyak dari pemain lain, termasuk Eric yang notabene udah senior.
Padahal mereka bakal main bareng di Slam Dunk.

Deww, jadi ngga sabar nungguin aksinya di situ. Apalagi, genre-nya ngga kayak film Jay yang biasa, kali ini kesukaanku: drama komedi!

step said...

aku melu nggosipppppp :D aku kan ngakune fans berat jay chou hehehe ngakune tok :P hmm pokoke lagu2ne jay chou SANGAT AMAT WENAK BIYANGET!! biasane aku ngrungoke sambil jalan ke kampus hehe sambil pikiran melayang2.. mbok iya o jay chou ke sini...
tp terus terang aku wegah ndelok pilm e.. piye yo.. aku paling wegah sih ndelok pilm perang2 gitu
coba o buka www.tv-links.co.uk
ada pelm lamane jay chou juga (initial D) tp iki aku yo wegah nonton hehe
sori ki ndha, nglantur, maklum wes jam setengah 4 -_-

inda_ardani said...

hey, step ... been waiting you for such a long time, hehehe ...

yo wis mari kita sama-sama menantikan slamdunk!
katanya sih itu komedi-drama gitu, sekalian ngeliat sejago apa Jay main basket :)

inda_ardani said...

halo-halo, can i speak with Stephy please? :)
kamu yakin nih ngga mau nonton ni film?
keren banget lho, sadis2nya masih bisa ditolerir lah
yang ada dominan trenyuh bow, ngelihat segitu cintanya Jay sama Gong Li

eits, mereka tu ibu-anak lho!

one more, aku serius waktu aku bilang soal art directing!
heran deh, kok bisa ya ada segitu banyak warna kuning dan emas?
kolosal beneran nih

bener kata aryo, gong li cantik bangeeet ....
nggak norak deh dia pake blush on warna orange gitu
trus ... ya ampun lipstiknya itu, warna emas ditumpuk di atas merah ...
itu kan
ngetopnya di awal 90-an, lagi ...
tapi dia sama sekali nggak keliatan old fashioned!

okelah, nail-extensionnya agak meragukan soalnya aksesori kayak gitu tu dipakenya di jaman dinasti terakhir cina, tapi kok dia udah pake
tapi ... sanggulnya pas adegan festival tu gorgeous bangeet!
(pendapat sesama makhluk-tanpa-kromosom-y yang agak iri :p)

oke, make up artistnya yang keren,
tapi jangan salah, ada yang lebih berhak dapet pujian
yups ... the director: Zhang Yimou
hehehe
tapi aku jadi mikir lho,

*gosip alert: ON*
dia tu ngelakuin ini karena dia emang pekerja seni
atau karena
masih sayang ama gong li, ya?

kekeke ...
ups, meremehkan seorang maestro :p

IFeelFine said...

Weww.. Jay Chou tuh keren banget man!! Dy tuh termasuk artist yang 'worthed to be admired', coz kalo skarang ini dy sukses tuh atas usahanya sendiri (compose n aransemen lagu ndiri, nyutradarain vclip ndiri, n kadang2 dy bikin lirik lagunya ndiri), ga kaya artist laen yang kerjaannya cuman ngejiplak karya orang, such as Westlife... Dih, ga banget deh, tenar karena ngebajak!!!!
Jay Chou tuh awet muda ya.. Bentar lagi mw umur 29 tapi kaya yang masih 19 taun tuh... tul ga!?!?!

inda_ardani said...

thanks buat masukannya, wah ternyata jay bisa jadi superstar tu karena usahanya sendiri ya, emang sih waktu baca biografinya yang panjang banget di wikipedia, yang ada aku cuman bengong, kok bisa sih dia jadi orang multitalented gitu, jadi andalan banyak artis juga buat album mereka kan? sayangnya di album on the run dia banyak dapet kritikan. aku tulis juga tentang itu di artikel lain di sini, kalo mau ketik aja "JAY" di kotak search di atas itu. tapi biarpun niu zai hen mang-nya dia kerasa weird buat banyak orang termasuk aku, yang guang zhai nan-nya keren banget. intinya jay masih "punya gigi" lah