Monday, July 30, 2007

Jadi Cameo di Novel Orang

Apa yang kalian rasain kalo kalian lagi baca novel bikinan temen sekelas pas SMA, yang udah lama nggak ketemu, yang ternyata dia banyak ngambil temen-temennya buat dijadiin tokoh di situ sampe-sampe kalian ngerasa kayak nostalgi(l)a pas baca itu, dan surprisingly … ternyata kalian juga termasuk di antaranya?

Itu dia yang aku rasain! Ni novelnya, resensinya bisa di baca di situs lain aja ya :)

Nggak cukup bikin aku ketawa sampe keluar air mata (gaya penceritaannya emang lucu abis, friend!), ‘tega-teganya’ dia masukin aku di daftar ‘Thanks to’. Bikin muka merah aja, masa aku dibilang salah satu motivatornya.

Yaa gitu deh. Ada adegan Ocha (tokoh utamanya) diusir dari kelas gara-gara HP-nya bunyi di tengah-tengah ulangan. Padahal dia belum sempat ngerjain satu pun soal yang susahnya minta ampun itu. Ngerasa malu, dia ngungsi ke perpus. Daaan ... ini dia, dia ketemu temennya yang beda kelas, namanya Galuh.

Enak aja Titish nanya kok aku bisa tau itu aku. Itu kan nama tengahku!!!! Whoa ... biarpun aku muncul cuma sepanjang dua halaman aja, tetep aja aku ngerasa excited. Thanks, Tish! Aku jadi ... terharu (halah-halah ... wek!).

Oke, tapi ada satu hal yang bikin jidat ngerut. Di situ diceritain aku suka baca beberapa buku: Seven Habits ... oke. Quantum Learning ... aku emang pernah baca juga sih, Chicken Soup ... iya tapi kayaknya aku baca itu pas SMP doang deh. Yang bikin aku ngerasa dituduh, masa ceritanya di situ aku lagi baca ... baca apa coba ... Perempuan di Titik Nol!

Hayyah, yang ada aku balik nanya ke dia, itu buku apaan sih? Huehehe .... Girl, aku nggak se-nerd yang kamu gambarin koq :p

After all, sebenernya aku mau makasih banget sama Titish yang udah nulis novel itu. Bukan soal ’thanks to’ itu, tapi lebih penting lagi, baca novel itu tu kayak balik ke SMA lagi. Hehe, masa SMA kan buat aku masa yang paling penting :p

So, buat yang belum baca, belilah novel ini! Hehe, promosi nih … iya beli, biar tambah laris gitu lho. Kmaren kan udah dibilang Kompas dia masuk buku paling laris, tar kali aja kalo kita larisin lagi jadinya masuk MURI.

:D

8 of your comments here:

Aryo said...

huekekek...saya tidak ada yah :P~ btw, kisahnya mirip kisah percintaan saya dulu X9 berawal dari sms gettoooh X9 *jdmaluw*

inda_ardani said...

huehehe ... mari kita gosipin novelnya titish di sini

sama yo, aku juga kayak deja vu bacanya ... inget sama kebodohan2ku :p

biar kamu ngga aja di dalem, kan kamu juga ada di depan, to? :p

Ti2Sh said...

*cough*

Ada apa ya? =P~

Huhu, maaf soal bukunya itu, Nda...
Kurang riset nih xp

Hey, nice to see you =)

inda_ardani said...

eh...?

ga usah minta maap kali ... kan malah jadi lucu, gitu. :D

aku request ya, tar kalo beneran jadi di-film-in trus adegan itu nggak di-cut, pastiin yang dikasting jadi aku orangnya nggak pake kacamata tebel bin melorot :p

trus ada lagi, orangnya nggak boleh langsing, tapi kalo cantik sih ngga papa :p

hehehe

eRiek said...

sudah lama ngga baca-baca novel. ke toko buku aja belum sempat. hehe.... pengen juga sesekali menikmati dunia novel. dunia realistis terlalu pusing mulu. hehe....:-)

inda_ardani said...

pusing ma dunia nyata? wah, kalo gitu saya rekomen novel ini deh. ga nyesel deh, selain ngilangin stres (khan genre-nya komedi romantis, gitu), dijamin habis itu juga jadi lebih ngertiin ce :p

ups, tapi nggak mellow lho, soalnya kelebihan novel ini tu ada di detilnya. ah, pokoknya baca dulu deh,tar pasti tambah asik komen2nya ;)

Adite said...

hahahaa.. untung aja kesan yang didapet penulis enggak jelek.. msalnya loe ternyata adalah musuh bebuyutan dia.. kekekeke

inda_ardani said...

ohoho, ... iya dunk! aku ma dia kan temen, damai-damai selalu laah