Thursday, August 30, 2007

Karena Kacang dan Es Krim

Banana split ini cuma nebeng nampang aja kok, hehehe ...

Saya beruntung tidak punya alergi terhadap makanan tertentu. Jadi, sekalipun saya tidak terlalu fanatik terhadap dua benda di atas, tetap saja kalau disediakan saya langsung menyantapnya dengan senang hati.

Tak terkecuali sore itu, ketika saya sedang berada di salah satu tempat kesukaan saya: rumah kakak. Dengan baiknya dia selalu menawari saya makanan apa saja yang tersedia di sama, suatu perbuatan yang sia-sia karena sebetulnya ditawari atau tidak pun tetap saja akan saya makan :p Yampyun ... toh itu rumah saya juga kaaan ... :)

Saya hanya tertawa ketika dia bilang, "Dek, makan nih ... kacang batu," metafora untuk kacang kepunyaannya yang keras bukan main. Meski begitu, saya mengambil kacangnya yang lain, yang ternyata tidak cukup hanya saya cicipi saja, bahkan saya ambil lagi-dan-lagi. Tampaknya saya tertular selera suami kakak saya yang memang kacangmania. (ups! Kacangfil ... Aryo, Titish :p)

Beberapa saat sesudah itu, kakak saya menambahkan, "Dek, di freezer ada es krim, lho." Betul juga, ketika saya kejar ke kotak pendingin itu, saya temukan tiga warna orange-biru-pink yang menggugah selera. Yum-yum-yum!

Ini bukan soal berat badan, guys! Yang satu ini sih jarang saya pusingkan karena toh indeks massa tubuh saya hanya beberapa digit di belakang koma melewati batas normal 25 (jadi, cuma dua puluh lima koma sekian, gitu :p ngga terlalu gendut kaaan). Yang lebih penting, saya harusnya sedang berdiet tidak boleh memakan makanan keras ataupun bersuhu ekstrim, setidaknya selama 24 jam.
Sebab, pagi hari sebelum sore yang mengenyangkan itu, saya baru saja memasangkan salah satu komponen kawat gigi saya yang sebelumnya terlepas. Komponen itu namanya bracket, yang sepintas tampak seperti butiran kecil, direkatkan pada gigi untuk memegangi kawat pada alurnya.

Karena kenekatan saya memakan "makanan ekstrim" ini, dua bracket yang terpasang pada gigi belakang terlepas lagi. Saya memang sempat menyelamatkannya sebelum bracket itu tertelan dan membuat kocek saya terrogoh lebih dalam, tapi masalahnya masih tetap ada.

Sekarang ujung kawat gigi saya seperti tak punya tambatan (halah, ... padahal bukannya "seperti" tapi kenyataannya memang begitu :p). Dari depan sih tak ada orang tahu, tapi di belakang ... makin bebaslah kawat ini bergerak, membuat sariawan kecil di beberapa titik. Lumayan juga ... sakitnya, hehehe.

Pasien bandel ... aha, saya jadi ingat kisah teman saya, Ninung, yang sudah melepas kawat giginya, mengenai pengalamannya dulu. Waktu itu dia baru saja pulang dari dokter gigi untuk memasang kawat giginya. Entah bagaimana dia begitu nekad, langsung saja makan apel. Mending kalau diiris dulu sampai kecil-kecil, yang ini langsung digigit bulat-bulat! Haduh ... susah membayangkannya.

Padahal ketika saya baru memakai kawat gigi dulu, rasanya makan nasi saja tidak bisa. Wajar saja pada kasus teman saya itu semua bracketnya langsung terlepas (!) dan dia buru-buru balik ke dokternya lagi.
Makin repotlah dia ketika kemudian dia harus ikut pesantren kilat, menginap beberapa hari di tempat yang bukan rumahnya sendiri. dan terpaksa mengikuti menu yang disediakan panitia. Sudah begitu, katanya rasanya bertambah sakit (giginya atau hatinya?) karena ternyata gebetannya suka sama ce lain! (kikiki ... agak ngga nyambung ni, ada2 aja!)

Yah ... beginilah nasib pasien ortho (yang bandel). Hmm ... menghitung hari menuju waktu check up periodik terdekat nih.

*pictures of oral appliance are taken from the list provided by orthodonticsproductsonline.com *


For ideas on reducing your carbon footprint visit Yahoo! For Good this month.

2 of your comments here:

Adite said...

yeeeeeeeeeee kirain tuh banana split beneran ada di kulkas kakak loe..

btw suka banana split juga toh, saya klo ke PH sukanya ngadem ma makan banana split doang.. seger

oh ya itu sih saya cuma mindahin gallery aja ko ke deviantart.. ya aga bingung dulu taon jebot, waktu pertama kali daptar

inda_ardani said...

oh iya dong, kan emang enak. bikin sendiri juga bisa kan? :p