Monday, October 8, 2007

Apa Kabar Tutorial Kedua?

Asisten jangan terlambat. Kata-kata itu ... yang
sempat ditulis beberapa teman di kelompok tutorial
pada lembar kritik dan saran terngiang-ngiang di
telinga saya. Langkah saya jadi makin cepet ke kampus.
Wii ... empat puluh lima menit buat mandi plus
siap-siap setelah praktikum tu ternyata singkat! Hm,
sorry guys, ga enak bikin kalian nunggu.

Sore itu saya ada janji dengan teman-teman peserta
mata kuliah faal oral untuk tutorial. Gara-gara jam
kuliah mereka ini tabrakan dengan kuliah biologi mulut
saya, jadinya saya hanya bisa menjalankan tugas
asisten di luar jam kuliah, ya di sore hari begitu.
Kali ini, tutorialnya sampai ke yang kedua kalinya.

Berbekal naskah skenario kasus yang diberikan dosen,
bahasan kami mulai mengalir. Wah, teman-teman, kalian
semangat sekali ... hebat deh semua udah nyelesain apa
yang jadi bagiannya masing-masing. Diskusi berjalan
dengan rapid. Nadya yang jadi ketua kelompok kali ini
bisa membawakan arah diskusi dengan baik (salut deh,
Dik. Padahal di diskusi kemaren kamu absen sakit
kan?). Presentasi, pertanyaan dan tanggapan mengalir
dari satu peserta ke peserta lain dengan baik. Peserta
lainnya yang bukan adik kelas saya juga kooperatif
(nggak papa kan ambil faal oral untuk kedua kalinya,
tetep semangat mbak! saya juga ada kok mata kuliah
yang saya ulang). Saya malah dapet info-info baru dari
mereka (hehe, makasih yaaa ... kalian keren deh)

Nggak terasa, semua learning objective yang
ditargetkan sudah didapat, sampai-sampai saya
tercetus, "Udah semua ya? Yah, kok cepet sih...
ngomongin apaan lagi gitu yuk."
Hehehe, asisten
yang ketagihan.

Setelah sedikit memberi overview di penghujung
diskusi, pertemuan itu kami tutup dengan saling
memberi ucapan selamat berlebaran. Hm, jadi inget sama
kalimat yang saya ucapkan ketika wawancara lowongan
asisten dulu, tentang apa alasan saya pengen jadi
asisten. Saya bilang, ketika jadi peserta dulu saya
sangat menikmati diskusi tutorial faal. Tapi ketika
saya bener-bener jadi asisten, bahkan saya tidak
menduga kalau ternyata it's much better than
that!
I love this duty, I really do.


___________________________________________________________
Yahoo! Answers - Got a question? Someone out there knows the answer. Try it
now.
http://uk.answers.yahoo.com/

2 of your comments here:

Adite said...

Alohaaa!!! gilee baru gua tinggal sebulan, dan brubah gitu sitenyaa...

hahahaha sama nih gua dah jadi asdos anat.. doooow adek2 tingkat kita nih pada pinter2, takjub gue.. hmm tapi kalo urusan pretest sih ya masih lebih parah dari angkatan gua....

minal aidin walfaidizin yaaak

inda_ardani said...

eh, udah diterrima yaaa? selamat-selamat-selamat. hehehe, adek kelas tu emang musti diwaspadai, tau-tau suka kecetus pemikiran mereka yang brilian banget :)

hehe, pretesnya jelek? alaa ... itu yang bikin soal aja yang kepinteran, hahaha ...