Saturday, March 1, 2008

Survey KKN dan accident di Prambanan

Sekalinya melampiaskan keinginan nge-blog malah bawa kabar jelek :) well ya deh biar ngga terlalu ngga enak saya bumbuin dulu postingan ini dengan info yang semoga aja berguna. Jadi singkatnya angkatan kami sudah waktunya untuk KKN. Hari ini tau-tau temen KKN saya yang beda fakultas (sebenernya juga sahabat dari SMA sih) ngajak survey ke Prambanan.

Oke, ayo aja. Jadi inget sekitar lima tahun lalu juga pernah tiap hari bolak-balik Jogja-Prambanan karena jadi petugas lapangan di acara Raimuna Nasional. Buat yang belum tahu, Raimuna adalah semacam perkemahan untuk pramuka penegak dan pandega. Seru? Iya, makanya kali ini kan sekalian flash back pengalaman dulu.

Sekedar info geografi sedikit, Prambanan sebenarnya termasuk wilayah Jateng (soalnya ada yang mengira itu punya Jogja). Jadi di perbatasan Jateng-DIY, terdapat kecamatan Prambanan dan Kalasan (yang ini baru punya DIY), keduanya terkenal dengan candinya. Ehm, ayam goreng Kalasan juga ngetop kok :p enak juga.

Yang jelas, Prambanan memang masih cantik. Kalo kita menyusuri jalan pemukiman penduduk, dengan mudah kita temukan sawah yang menghijau seperti karpet, bikin mata sejuk deh. biarpun gerimisnya tadi agak deras, tetep asik juga. Ada juga yang unforgettable, ada bukit yang ditumbuhi pepohonan lumayan lebat, ... hen mei alias sooo beautiful.

Mana foto-fotonya? Nah itu dia, nggak sampe mikir ke situ, soalnya ... Nggak tahu lagi ngelamun ato gimana, tahu-tahu teman di depan saya berhenti jalan. Meskipun waktu itu saya juga sama sekali nggak ngebut, sekalinya ngerem di jalan yang licin karena hujan, selip-lah jadinya. Sedetik kemudian motor Tuti (temen yang ngajak KKN itu, motor saya sendiri saya tinggal di kampusnya) ambruk di atas badan saya. Well, sebenernya nggak persis gitu sih, agak antik posisinya, susah dibilangin. Sakitnya sih lumayan juga. Untung lagi nggak boncengin siapa-siapa jadinya jatuhnya juga nggak ngajak-ngajak.

Duh, jadi malu sama temen-temen yang ikutan repot. Ada juga ibu penjual mie ayam di deket situ yang ngasih teh manis gratis, nggak mau dibayar (hm ... kok gitu sih Bu, kan saya malu ...). Maaf ya udah bikin repot, makasih banget lhoo termasuk yang boncengin saya pulang habis itu (what's your name again? hii jadi malu kita kan belom kenalan). Janji deh besok-besok lebih hati-hati :)

16 of your comments here:

eriek said...

Astaghfirullah...kok bisa sampe jatuh begitu? biasanya karena melamun dan kurang waspada ya?

jadi teringet dengan peristiwa yang sama seperti kamu ini. semalem, waktu saya beli nasi goreng yang ngga jauh dari kampus (maklum, hidup dan bernafas di kampus terus. hehe). tiba-tiba ada motor menabrak motor dari samping. secepatnya aku lihat kejadian tadi, langsung menolong mereka. si pengendara motor yang menabrak itu kesakitan. badannya tertindih motornya. langsung saya berdirikan motornya. katanya, salah dia karena melamun. dia minta maaf berkali-kali kepada si pengendara motor yang ditumburnya itu.

untungnya diselesaikan secara damai dan tidak ada saling ngotot minta ganti rugi. dua motor tadi tidak ada kerusakan sama sekali. cuma kasihan saja lihat si pengendara motor yang menumbur tadi. kakinya agak pincang setelah kejadian tadi.

at least, be careful at street. oke?

dani said...

anggap aja peringatan dariNYA..jd lain kali memang mesti lbh hati2 dlm segala hal.. :)
salam

inda_ardani said...

terima kasih, duh jadi terharu. iya nih mungkin saya yang nggak ati2, ato mungkin shogun dan karisma ada beda sistem rem ya? kata temen saya sih, remnya memang "makan" banget. dan ya mungkin saya juga lupa berdoa

Adiska said...

Ya ampun mbak... trus skarang dah gimana? Makanya kudu ati2 ya mbak.

Nah... iya betul banget tuh. Kalo bisa jangan pernah lupa berdoa dalam setiap perjalanan :)

Semoga ini kejadian yang terakhir ya mbak.

inda_ardani said...

makasih, hehe iya nih emang nggak hati-hati kali ya, barusan habis sholat maghrib aja jatuh lagi untuk yg kedua kalinya dalam sehari :) thx

Eucalyptus said...

Ya ampuun.... kesian banget seh bisa ketiban motor???? Gimana posisinya tuh? Ngebayang lah sakit so pasti, wong motor berat kaya gitu? Hati2 ya say...

inda_ardani said...

iya mba emang tu motor "mantep" banget rasanya kalo kejatuhan :p ya gitu deh pokoknya, jatuh tengkurap ngga jelas gitu :p untung ada temen2 yang bantuin. makasih mba

sachroel said...

Wuehehe...untung gak napa2. Bawa motor emang kadang jadi ngelamun sendiri euy...harus hati2 tuh.

Didiet said...

waduh inda kok bisa..untung deh gak apa2 setidaknya dijadikan pengalaman saja..tapi gpp kan

Adite said...

busyeet dah serasa adegan box-office ga pake stunt-manuiiiiikkk.. kamu ga papa khan sekarang?

kok banyak yang numbur jadinya... hueeee kamren2 saya yg nubruk..

inda_ardani said...

sachroel said...
Wuehehe...untung gak napa2. Bawa motor emang kadang jadi ngelamun sendiri euy...harus hati2 tuh.

iya mas ngga tau nih, rasanya sih nggak ngelamun makanya jadi agak2 suspicious sama motor ybs hehehe

Didiet said...
waduh inda kok bisa..untung deh gak apa2 setidaknya dijadikan pengalaman saja..tapi gpp kan

iya gpp makasih mas :)

Adite said...
busyeet dah serasa adegan box-office ga pake stunt-manuiiiiikkk.. kamu ga papa khan sekarang?

kok banyak yang numbur jadinya... hueeee kamren2 saya yg nubruk..

iya dit sayangnya yg ini bukan film :p lah kamu habis kejadian juga, gimana tu? baik2 aja?

new_techno said...

oh itu. maksud belum ada, itu bahasan ayat-ayat cintanya. hehehe

futsusama said...

waw KKN..
jadi inget masa2 itu... *phuih*.. melelahkan.
Smangat ya nda!! moga sukses. btw aku dah aktif lagi ni, bosen juga hiatus, hehe.

KRISTINA DIAN SAFITRY said...

kalo gw dekat pasti gw ulur tangan ngebantu deh.he..he..

inda_ardani said...

Blogger new_techno said...

oh itu. maksud belum ada, itu bahasan ayat-ayat cintanya. hehehe

ok makasih diingetin lagi :)


OpenID futsusama said...

waw KKN..
jadi inget masa2 itu... *phuih*.. melelahkan.
Smangat ya nda!! moga sukses. btw aku dah aktif lagi ni, bosen juga hiatus, hehe.


thx arthit. well, udah pernah kkn? wait, jadi kamu tu kakak kelasku? ... hadoww jd penasaran kamu tu yg mana, kita pernah ktemu dulu wkt sma ngga siy


Blogger KRISTINA DIAN SAFITRY said...

kalo gw dekat pasti gw ulur tangan ngebantu deh.he..he..


makasih mba :) karena jauh saya cukup senang kalo mba kasih komen aja di blog saya, lagi dan lagi, hehehe (maunya!)

tutekx said...
This comment has been removed by a blog administrator.